KALLANG - Klub Persija Jakarta mulai berjuang untuk lolos ke babak utama Liga Champions Asia 2019. Perjuangan dimulai sejak fase paling awal, yaitu kualifikasi putaran pertama. Pertandingan dengan format laga tunggal dijalani melawan Home United FC.

Laga nanti akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, markas Home United di kompetisi internasional. Kick-off pada Selasa 5 Februari 2019 malam.

Ivan Kolev, pelatih Persija, mengaku sudah melihat satu rekaman pertandingan uji coba Home United. Dari situ pelatih asal Bulgaria ini tahu mana saja celah yang bisa dimanfaatkan.

"Saya melihat mereka tim yang bagus dan punya organisasi permainan rapi. Para pemainnya juga baik," ujar Ivan Kolev.

Di pihak lain pelatih Home United, Saswadimata Dasuki, mengatakan tim mewaspadai penuh semangat besar Persija. Tidak saja semangat untuk lolos ke babak utama, tetapi juga revans dari kekalahan di semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN.

"Tapi kami harus optimistis karena bermain di kandang. Secara nyata kami ingin melanjutkan tren positif terhadap Persija," kata Saswadimata Dasuki.

"Laga nanti akan berlangsung ketat. Juga pasti sulit buat kedua tim. Tapi kami sudah mempersiapkan diri secara maksimal," ia  menambahkan.

Nantinya pemenang kualifikasi kedua ini akan berjumpa Newcastle Jets. Klub Australia itu sudah menunggu untuk memperebutkan tiket ke play-off atau kualifikasi akhir.*

Perkiraan Susunan Pemain

Home United FC (4-3-3)

Rudy Khairullah; 

Aqhari Abdullah, Abdil Qaiyyim, Faizal Roslan, Ho Wai Loon;

Izzdin Shafiq, Fazli Ayob, Hami Syahin;

Adam Swandi, Isaka Cernak, Song Ui-yong

Cadangan: Kevin, Arshad Shamim, Faritz Abdul Hameed, Juma'at Jantan, Nur Hizami Salim, Taufiq Muqminin, Anaqi

Pelatih: Saswadimata Dasuki

Persija (4-4-2)

Andritany Ardhiyasa;

Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abd, Tony Sucipto;

Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Novri Setiawan;

Marko Simic, Alberto Goncalves

Pelatih: Ivan Kolev:

Cadangan: Shahar Ginanjar, Dany Saputra, Yan Nasadit, Nugroho FR, Septinus Alua, Bambang Pamungkas, Rishadi Fauzi. ***