SELATPANJANG - Kualifikasi liga Bank Riau Kepri Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti semakin seru. Jumat (22/4/2016) sore, di Group B Irsal FC berhasil menahan imbang Rintis FC 1-1, sedangkan Group A Borank FC berhasil mengalahkn Flamboyan FC dengan skor 2:1.

Pantauan GoRiau di Stadion Mahmud Jalal Banglas Selatpanjang, Irsal FC mendapat 1 gol yang diciptakan Hendrawan nomor punggung 8 pada menit ke 32. Sementara, sebelumnya Rintis FC sudah mendahului melalui gol yang diciptakan Sahnan nomor punggung 13 pada menit 23.

Skor imbang bertahan hingga pluit terakhir ditiup.

Hingga Jumat sore ini, Rintis FC berhasil mengumpulkan 5 poin dari 3 pertandingan. Dimana, tiga kali turun main Rintis satu kali menang dan dua kali seri.

Sementara lawannya Irsal FC baru mengumpulkan 1 poin. Dimana, dari tiga kali turun main, Irsal baru satu kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara, pada pertandingan partai kedua, Borank FC berhasil mengalahkan Flamboyan FC dengan skor 2-1.

Gol yang diciptakan Indra nomor punggung 9 pada menit ke 22 dan Tomi nomor punggung 6 pada menit ke 30 mengantarkan Borank FC pad poin 6. Dimana, dari 3 kali pertandingan yang dilakoni, Borank berhasil menang 2 kali dan satu kali kalah.

Sementara Flamboyan FC, dari tiga kali pertandingan masih bertahan di 3 poin. Dari tiga kali pertandingan Flamboyan hanya 1 kali memang dan dua kali kalah.

Gol Flamboyan FC saat melawan Borank diciptakan Pandra nomor punggung 19 pada menit ke 10.

Berikan Sanksi

Dalam kualifikasi liga BRK Askeb PSSI Meranti ini, panitia sangat serius mencari bibit pemain yang bagus. Selain melihat kelihain pemain, PSSI juga menitik beratkan pada etika pemain selama di lapangan.

Seperti yang terjadi pada Keeper Lemang. panitia pelaksana menjatuhkan sanksi tidak boleh diikut sertakan bermain selama dua kali pertandingan. Sanksi itu diberikan setelah Keeper Lemang berkata kasar dan memukul wasit yang memimpin pertandingan.

"Betul kita telah menjatuhkan sanksi kepada Keeper Lemang berupa larang bermain sebanyak dua kali sejak dijatuhi (sanksi). Kita ingin pemain itu bisa menunjukkan sikap dan prilaku bagus selama bertanding," kata Ketua Asosiasi PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra SH kepada GoRiau, Jumat sore.

Sekedar informasi, untuk pertandingan Sabtu (23/4/2016) sore pada Group A antara Smantri melawan Bima Sakti. Sedangkan Group B antara Persebo Nasda melawan PSSM. (*/zal)