QUANG NINH - Pecatur putri andalan Indonesia, Irine Kharisma Sukandar dan WIM Dewi AA Citra sukses mengalahkan lawan-lawannya pada hari ketiga catur klasik SEA Games ke-31 yang memainkan babak 5 dan 6 pada Jumat (13/5/2022).

Irene mengalahkan WFM Tan Li Ting dari Malaysia di babak 5 dan menundukkan salah satu saingan beratnya WGM Vo Thi Kim Phung dari Vietnam di babak 6. Sementara Citra mengalahkan WGM Hoang Thi Bao Tram (Vietnam) dan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa dari Malaysia.

Dengan hasil sempurna itu keduanya memimpin klasemen sementara dengan 4,5 poin. Tram yang mengalahkan WIM Jan Jodilyn Fronda di babak 6 bertengger di urutan 3 dengan sama mengumpulkan 4,5 poin.

Hari ini, Sabtu (14/5/2022), Irene jumpa Araya Prommuang dari Thailand dan Tram, sementara Citra jumpa Gong Qianyun dan Jan Jodilyn. Foto oleh Kristianus Liem

Di bagian putra, pecatur Indonesia IM Mohamad Ervan dan GM Novendra Priasmoro sama-sama membukukan tambahan 1 poin. Ervan dua kali remis dari unggulan pertama GM Nguyen Ngoc Truong Son (Vietnam) dan IM Yeoh Litian (Malaysia).

Dua kali remis tersebut masih mampu membuat Ervan tetap memimpin sendirian klasemen sementara catur klasik dengan 4,5 poin. Son dan Yeoh menempel dengan 4 poin. Novendra yang menderita kalah dari IM Tin Jingyao dari Singapura dan menang atas IM Nay Oo Kyaw Tun dari Myanmar sementara menempati ranking ke-6 dengan 3 poin. ***