PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran warga Kelurahan Kampung Dalam, Senampelan, Kota Pekanbaru, Kamis (2/1/2020). Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, bubuk teh dan mie instan.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pengurus dan kader IPK terhadap warga yang tertimpa musibah.

"Nilai bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa secara materi. Tetapi kita mengedepankan rasa empati kepada warga korban kebakaran," ujar Harianja.

Harianja juga mengimbau kader IPK di 12 Kabupaten/Kota, untuk peka dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama mereka yang tertimpa musibah.

"Kader IPK di semua tingkatan, harus peka, peduli dan ikut berperan meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan. Dengan demikian, kebaradaan IPK bermanfaat bagi masyarakat," sebut Harianja.

Paket sembako diterima secara simbolis oleh perwakikan korban kebakaran, Abdul Hakim Nasution selaku Ketua RW 03 dan Yanti.

Usai penyerahan bantuan, Abdul Hakim Nasution menyatakan rasa terima kasih atas bantuan sembako yang diserahkan pengurus DPD IPK Provinsi Riau.

"Kami tidak menyangka orang IPK kasih bantuan. Terima kasih atas perhatiannya ke kami yang kena kebakaran," ucap Nasution.

Untuk diketahui, kebakaran di Jalan Khadijah Ali, Gang Koto 1, RT 01/RW 03, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senampelan, Kota Pekanbaru, terjadi sesaat sebelum malam pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019), pukul 22.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 3 rumah warga hangus dilalap api hingga mengakibatkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. ***