BENGKALIS - Kepengurusan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Bengkalis yang baru dikukuhkan siap mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bengkalis. IOF sendiri didirikan pada tahun 1999 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua IOF Bengkalis, KH Siregar yang baru saja dilantik menauingi organisasi yang hobi olahraga offroad ini. Kabupaten Bengkalis memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak.

"Kabupaten Bengkalis didukung alam yang indah, seperti di Pulau Rupat. Keindahan pantainya memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga yang memacu adrenalin. Banyak juga lokasi yang berpotensi untuk diadakan kompetisi offroad di Kabupaten Bengkalis," kata KH Siregar, Senin (22/7/2019) kepada GoRiau.com.

Sebanyak 30 pengurus IOF Kabupaten Bengkalis masa bakti 2019-2023, dilantik Ketua IOF Pengda Riau Al Haris. IOF merupakan organisasi resmi offroad di Indonesia. Acara pelantikan penfurus IOF Bengkalis dihadiri Kadisnaker Bengkalis H Ridwan Yazid SSos.

Ads
"Dengan semangat kepengurusan yang baru, kita berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pariwisata. Selain itu, juga menarik wisatawan melalui kegiatan IOF di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Ia juga mengajak bagi para pecinta offroad di Kabupaten Bengkalis untuk bergabung di organisasi ini. Dimana kedepannya, kegiatan yang dilakukan tidak hanya kompetisi, tapi kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Saya akan menjaga amanah ini dengan baik, serta bagaimana kepengurusan mendongkrak nama besar Pengda IOF Riau. Apalagi sekarang era milenial, bagaimana offroad bisa tetap eksis dan menjadi magnet," jelasnya. ***