TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar sidang paripurna, Senin (22/7/2019). Agenda sidang kali ini adalah pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra didampingi Waka I Sardiyono dan Waka II Alhamra. Sedangkan dari eksekutif hadir Wabup Halim beserta pejabat Kuansing lainnya.

Saat membuka sidang, Mastur selaku Sekwan daftar hadir anggota dewan. Ia menyatakan, dari 35 anggota dewan, yang sudah hadir sebanyak 18 orang. Sesuau tata tertib, sidang sudag kuorum.

Kemudian, ia menyerahkan sidang kepada Ketua DPRD Kuansing. Andi Putra tak langsung melanjutkan sidang.

"Tidak biasanya kita melakukan sidang 18 orang, Pak Sekwan, tolong dikoreksi kembali. 17,5 plus satu itu 19. Nah, sekarang sudah hadir 19 orang, tu Pak Rustam Effendi sudah masuk. Tolong ulangi lagi," kata Andi Putra.

Mendapat perintah itu, Mastur kembali membuka sidang. Ia menyatakan, anggota dewan yang sudah hadir yakni 19 orang. 16 orang lainnya tidak hadir.

"Keterangan, sakit tiga orang, izin empat orang dan tanpa keterangan sembilan orang," ujar Mastur.

Dari undangan yang dilayangkan Andi Putra, rapat paripurna ini diagendakan pukul 10.00 Wib. Namun, sidang baru dimulai pukul 11.00 Wib.

Kendati banyak anggota dewan yang tak hadir, tapi para pegawai mulai jadi eselon II dan eselon III memenuhi ruang sidang.***