DURI - Malam penutupan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau di halaman gedung LAMR Kecamatan Mandau, Kelurahan Batang Serosa, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (23/4/2016) kemarin diakhiri dengan pembacaan juara bagi Kelurahan dan Desa yang sudah ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan MTQ.

Untuk kegiatan Pawai Taaruf, juara 1 diraih oleh Kelurahan Balik Alam dengan iringan grup marawis Nur Iman yang sudah sering tampil ditelevisi Nasional, juara 2 Kelurahan Air Jamban yang dipimpin oleh H Daswan SH, dan juara 3 Desa Bathin Betuah.

Pemenang stand bazar yang terus aktif hingga malam penutupan juga mendapat apresiasi dari pantia dengan memberikan dana pembinaan. Juara pertama kategori stand bazar ini diraih oleh Desa Buluh Manis, juara dua Kelurahan Balik Alam dan juara 3 Desa Petani. Tidak hanya itu, juara harapan juga diberikan, pertama kepada Desa Tambusai Batang Dui, Desa Pamesi dan Desa Bumbung.

Juara pada seluruh cabang MTQ, rata-rata diraih oleh seluruh kafilah dari Desa dan Kelurahan. Namun dalam kesempatan itu, Kelurahan Air Jamban meraih peringkat pertama terbanyak mendapatkan medali. Sehingga dinobatkan menjadi juara umum dan merebut kembali piala bergilir tahun lalu yang sudah diserahkan kepada panitia pada malam pembukaan lalu.

Untuk penyerahan hadiah dilakukan secara bergantian oleh Upika Mandau, yakni Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat, Danramil 04 Mandau Kapten Inf Y Mendrofa, Plt Camat Mandau, kepala KUA Mandau Charles, ketua LAMR Mandau Zulfikar Indra, Kadishubkominfo Bengkalis Jaafar Arief dan Wakil Bupati Bengkalis Muhammad.

Usai penyerahan hadiah, seluruh panita MTQ ke-42 Kecamatan Mandau pun tak melewatkan foto bersama diatas panggung astaka megah hasil kerja keras panitia. "Kita foto bersama diakhir acara, untuk kenang-kenangan panitia yang sudah mempersiapkan acara ini hingga berjalan sukses. Selamat kepada pemenang," Kompol Taufiq Hidayat, Ketua panitia MTQ ke-42 Kecamatan Mandau kepada GoRiau.com. ***