JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuktikan mereka masih lebih unggul dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Dalam pertandingan berdurasi 46 menit, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.

Sebagai pemain yang lebih senior, Hendra/Ahsan memberikan wejangan kepada kedua juniornya tersebut. Meskipun menang, namun Hendra/Ahsan memuji penampilan Fajar/Rian di laga kali ini.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tapi saya rasa permainan Fajar/Rian cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja di game ketiga," ujar Hendra setelah pertandingan.

"Mungkin di poin krusial, mereka kalau hilang satu poin biasanya banyak beruntun, mereka harus tahu caranya balikin lagi dan menyetop kesalahan-kesalahan," kata Ahsan

"Saya rasa dengan banyaknya bertanding akan dapat pengalaman itu dan akan berubah secara otomatis," jelas Ahsan.

Pada game ketiga, Fajar/Rian sebetulnya sempat memimpin 14-12, akan tetapi, mereka kemudian melakukan kesalahan beruntun, Hendra/Ahsan balik unggul 18-14 dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan ungguli Fajar/Rian dalam catatan rekor pertemuan mereka dengan skor 2-1. Pada pertemuan sebelumnya di World Championships 2019, Hendra/Ahsan mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Di German Open 2018, Fajar/Rian menang atas Hendra/Ahsan dengan skor 22-20, 22-20.  ***