PEKANBARU - Setelah melakukan upaya pemadaman selama dua jam, akhirnya tim Damkar Kota Pekanbaru, berhasil memadamkan api yang membakar SPBU di Jalan Ababil, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, tengah malam tadi.

Usai melakukan pemadaman, dan pendinginan, petugas damkar mencari tau info awal penyebab kebakaran. Dari keterangan warga sekitar, api muncul saat satu unit kendaraan roda empat, sedang melakukan pengisian minyak di SPBU itu, dalam keadaan mesin hidup dan panas.

GoRiau Lokasi SPBU yang terbakar dipa
Lokasi SPBU yang terbakar dipasang garis polisi. (foto: rizki ganda sitinjak).

"Jadi kejadiannya jam 12.00 WIB, armada kita sampai di TKP 12.05 WIB. Proses pemadaman sampai pendinginan 2 jam, anggota balik kanan 02.WIB. Adapun sumber api dari kendaraan yang hendak mengisi BBM, lalu merambat ke salah satu tanki BBM di SPBU itu," ujar Kadis Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, kepada GoRiau.com, Sabtu (2/12/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seluruh terminal pengisian minyak terbakar tak tersisa.

Diberitakan sebelumnya, SPBU  yang berada di Jalan Ababil, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, hangus terbakar.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu (2/1/2021) dini hari, sekitar pukul 00.0p WIB. Hal itu membuat warga sekitar ketakutan, karena api menyala sangat besar, membakar satu terminal pengisian minyak di SPBU tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi, saat satu unit mobil sedang mengisi bahan bakar di SPBU itu, kemudian api tiba-tiba menyala dan membakar SPBU. ***