JAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya memastikan tiket final pada ajang bergengsi dunia sepakbola di Suzuki Piala AFF 2016 usai menahan imbang tuan rumah Vietnam di leg kedua semifinal.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh MNC Group yakni Inews TV dan RCTI, ada kejadian lucu dimana sang komentator memandu jalannya pertandingan.

Kalau dulu sering kita dengar kata-kata unik dari komentator yakni "Jebret", dalam laga ini terdengar komentar baru "7 Hari 7 Malam" yang dilontarkan oleh pemandu acara. Kata-kata itupun jadi menggelitik bagi pemirsanya atau penonton.

Komentator Indonesia spontan mengatakan 7 hari 7 malam, pada babak ke-2 ketika Indonesia diserang habis-habisan oleh pemain Vietnam.

Cerita 7 hari 7 malam juga tak hanya membuat penonton merasa geli, komentar tersebut juga menjadi viral di sosial media.

"Serangan 7 hari 7 malam bagaikan air bah yang terus mengalir. Buseet dah ini live match sepakbola apa acara sastra #AyoINDONESIA," tulis akun @dickyawijaya.

"YEAY!!! Setelah menepis serangan 7 hari 7 malam…. AKhirnya INDONESIA melaju ke final! Denger lagu apa yg cocok nih?,” ujar akun Play99er Radio Bdg.

"Hore!!! #AyoINDONESIA Good job boys, #Timnas ke final setelah terkena tendangan badai 7 hari 7 malam, ahaaay…!!!!,” ujar akun @mbah_mijan.

Dari semua komentar terlihat para netizen merasa senang karena Indonesia berhasil maju ke final Piala Aff, dimana Indonesia akan kembali bertemu dengan Thailand. ***