SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan pada laga kandang di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Pemain Persebaya, Rendi Irwan, menyebut kondisi ini terjadi hanya karena faktor ketidakberuntungan saja, tak ada masalah mental.

Persebaya bermain imbang ketika menjamu Borneo FC di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Jumat (11/10/2019) malam WIB. Tidak ada gol tercipta pada duel yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Hasil 0-0 atas Borneo FC membuat rekor hasil imbang Persebaya di kandang makin panjang. Bajul Ijo kini meraih empat hasil imbang secara beruntun. Total, Persebaya sudah delapan kali meraih hasil imbang di kandang.

"Semua pemain bekerja keras hari ini dan mungkin keberuntungan yang belum berpihak kepada kita hari ini," ucap Rendi Irwan.

Rendi mengatakan bahwa para pemain Persebaya sudah bekerja keras untuk mengakhiri catatan buruk di laga kandang. Bukan hanya berjuang selama 90 menit di lapangan, skuat Persebaya juga berjuang keras pada sesi latihan.

"Kita sudah berlatih dengan crossing, finishing dan semuanya sudah kita lakukan. Tetapi inilah sepak bola. Mungkin kita belum ada rezeki di sini. Kita akan terus perbaiki setelah ini," kata Rendi Irwan.

Sementara itu, terkait buruknya catatan kandang Persebaya [3 menang, 8 imbang dan 0 kalah], Rendi Irwan menegaskan bahwa ini tidak terkait dengan mental para pemain. Semua siap berlaga di laga kandang.

"Saya sendiri tidak ada beban kalau bermain sebagai tuan rumah. Justru senang dan sangat menikmati karena ada suporter di sini. Mungkin tidak beruntung saja. Main bagus tidak menang, kadang main jelek tapi menang," kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

Hasil imbang atas Borneo FC membuat Persebaya kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Shopee Liga 1. Ruben Sanadi dan kawan-kawan baru meraih 31 poin dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan selama ini. ***