JAKARTA - Di zaman teknologi digital membuat banyak orang mendapatkan kemudahan dalam segala hal, termasuk mewujudkan mimpinya bisa kalan-jalan ke penjuru Nusantara dan mancanegara.

Hal itu yang dirasakan, Luna Maya. Bintang film yang kini getol main film ini memang hoby traveling, namun untuk meminimalisir pengeluaran keuangannya Luna memanfaatkan poin dan miles.

"Pastinya banyak Orang mengira saya punya banyak uang. Ada juga yang mengira ada yang bayarin saya. Padahal saya memanfaatkan poin dan miles yang saya miliki, kata Luna Maya dalam workshop Travel Hacking di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Bintang film Suzana Bernafas Dalam Kubur, Sabrina dan The Doll 2 Luna Maya Ini memang kerap terlihat di layar kaca maupun di Instagramnya tengah berkunjung ke destinasi- destinasi wisata dan menginap di hotel berbintang.

Selama ini travelers beranggapan bahwa dalam mendapatkan miles dan poin harus melakukan penerbangan kemana pun dengan maskapai yang menyediakan kartu miles tersebut.

Ternyata, hal tersebut masih salah kaprah. Oleh karenanya, Loyal Hackers mengadakan Workshop Travel-Hacking yang otomatis pengetahuan perihal poin dan miles bisa dipahami oleh travelers sebelum bepergian.

"Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka. Points value dapat dimaksimalkan dengan cara semakin mudah atau murah dengan menukarkannya menjadi barang-barang yang berharga mahal seperti tiket pesawat business class atau first class maupun kamar di hotel mahal,” jelas Luna.

Workshop ini dibawakan oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya, keduanya adalah seorang avid-traveler dan travel-hacker. Selain itu, hadir pula para pembicara yang akan membagikan pengalaman dan keahlian mereka dalam mengumpulkan poin dan miles, Vincent Tan (Pendiri Pinterpoin), Rio Sarlito (Travel-hacker) dan Edy Sulistyo (Travel-hacker dan CEO Go-Play).

Pada kesempatan ini, Luna Maya meluncurkan serial web terbaru mereka berjudul “Travel Secrets” tentang pengalaman liburan mereka menggunakan miles dan tempat-tempat unik yang dikunjungi selama perjalanan mereka di dalam maupun luar negeri.

Loyal Hackers adalah sebuah media dan blog yang memberikan informasi tentang Loyalty Program. Dari Loyalty Program yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan, Loyal Hackers memberikan banyak informasi tentang poin, miles, bahkan promo-promo tentang tiket pesawat, kartu kredit, hotel, restoran, games, tempat hiburan, bahkan tempat wisata yang bisa kamu datangi hanya dengan menukarkan poin dari Loyalty Program perusahaan tertentu. ***