BOGOR - Tira Persikabo fokus mengasah ketajaman lini depan dalam persiapan menuju Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Pelatih Igor Kriushenko menekankan betapa pentingnya untuk membangun alur serangan yang bisa memanjakan para striker.

Igor menyebut anak asuhnya mengalami perubahan ke arah positif. Ia berharap Ciro Alves dan kolega mampu menjaga hal itu sampai liga bergulir.

"Hari ini kita fokus ke modeling penyerangan. Latihan menyerang dengan membentuk dua tim. Kita mempelajari bagaimana passing yang bagus dan umpan crossing. Mencari posisi yang bagus untuk striker," katanya.

"Sekarang pemain bekerja keras untuk mendapatkan kaki yang segar itu. Tim ini terus berkembang dan striker tentu sedang dilatih agar lebih tajam lagi dan mendapatkan banyak gol ketika kompetisi dimulai," sambung pria asal Belarusia itu.

Igor mengakui dirinya kini tengah fokus memberikan pemahaman taktik dan mengurangi intensitas latihan fisik. Hal itu supaya para pemain bisa membangun komunikasi di lapangan dengan baik.

Untuk agenda selanjutnya, tambah Igor, Laskar Padjajaran akan melakoni laga uji coba melawab PSB Bogor yang rencananya dihelat di Stadion Mini Cibinong, Kamis (5/2) sore.

"Saya sedang membangun komunikasi antar pemain ketika di lapangan hijau. Selain itu kita membangun mental juara, kita akan bermain secara tim dan bukan individu. Maka dari itu komunikasi antar pemain harus bagus," pungkasnya. ***