PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengurbankan 26 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H atau 2019 ini. Pemotongan hewan kurban ini akan dilakukan di Masjid Nur Salim, hari Selasa tanggal 13 Agustus mendatang.

"Jumlah hewan kurban yang terkumpul ada 26 ekor sapi. Nanti pemotongannya akan dilakukan di Masjid di Kantor Walikota Pekanbaru, tanggal 13 Agustus," Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini, Rabu, (7/8/2019).

Ia mengatakan, jumlah hewan kurban saat ini sudah final mengingat waktu yang sudah terbatas. Akan tetapi, jika ada yang hendak berkurban 1 ekor sapi, pihaknya masih menerima.

"Jumlahnya sudah final 26 ekor. Akan tetapi kalau ada yang mau membayar untuk seekor sapi langsung, kita terima," paparnya.

Sarbaini mengatakan telah tersedia 1000 kupon untuk pengambilan daging kurban bagi petugas kebersihan yang ada di Kota Pekanbaru. Sementara itu, Pemko juga menyalurkan daging kurban kemasyarakat di kecamatan pinggiran Kota Pekanbaru, namun tahun ini jumlahnya belum diketahui.

"Kalau untuk masyarakat kita belum tahu, kita masih menunggu berapa permintaan kebutuhan," jelasnya.***