PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau menggelar olahraga dan senam bersama jajaran TNI, Pemerintah Kota (Pemko) dan media, Jumat (22/6/2018) pagi. Ini digelar untuk membangun spirit kebersamaan tiga pilar.

Olahraga bersama ini bagian dari serangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Tampak hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, para Kapolsek dan satuan fungsi, serta jajaran Kodim 0301, POM, Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin, Satpol PP dan Pemko.

Ada ratusan personel ikut ambil bagian dalam olahraga bersama tersebut, di halaman belakang Mapolresta Pekanbaru. Bahkan diantaranya juga ada ibu-ibu Bhayangkari, Persit dan PIA. Semuanya berbaur 'mesra' penuh keceriaan dan canda tawa di bawah terik matahari pagi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menuturkan, ini merupakan penyegaran sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, yang mengikutsertakan masyarakat dan stake holder lainnya. "Ada Polri, TNI, Pemko termasuk media," ujarnya.

Tampak spirit terpancar dalam senam bersama tersebut. Kata Kombes Susanto, ini tentunya dapat meningkatkan sinergitas antara tiga pilar di Pekanbaru, yakni TNI, Polri dan pemerintah. "Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa TNI - Polri kuat, dan negara kuat serta utuh," yakin dia.

Kemesraan antara TNI - Polri di Pekanbaru bukan kali ini saja, di mana keharmonisan selalu tampak pada sejumlah agenda-agenda kegiatan dan disela-sela rutinitas serta tugas yang melibatkan masing-masing stakeholder. Susanto berharap, agar ini dapat terus ditingkatkan.

"Upaya ini kita harapkan terus meningkat setiap harinya, apalagi ke depan ada HUT Pekanbaru, HUT Bhayangkara, Pilkada, perayaan 17 Agustus. Jadi pada momen ini kita jalin kebersamaan," pungkasnya kepada GoRiau.com. ***