PEKANBARU - Mitalina Humairah, gadis cilik berprestasi peraih juara 2 Tartil Quran kelompok anak-anak internasional ajang The Fifth Holy Quran Tahbeer and Its Science Award di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tiba di Riau, Sabtu (1/6/2019) siang.

Kedatangannya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pagi menjelang siang ini, disambut langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi yang masih mengenakan seragam Batik Korpri karena usai memimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila.

Gadis berusia 9 tahun asal Desa Meskom, Kabupaten Bengkalis, Riau ini menunjukan wajah bahagianya ketika orang nomor 1 di Riau menjemputnya. Anak ketiga dari Eka Surya Putra (40) ini datang mengenakan baju muslim berwarna putih.

"Ini merupakan bentuk motivasi kami sekaligus upaya kami untuk memunculkan Humairah-Humairah lainnya," sebut Gubri yang mengaku sangat bangga dengan prestasi Humaira, Sabtu (1/6/2019).

Ads
Bukan kali ini saja, kata Gubri, beberapa waktu yang lalu anak ketiga dari tiga bersaudara ini juga menjuarai perlombaan yang masih dibilang sama dengan raihan juara 2 di Boston, Amerika Serikat.

Sementara untuk tingkatan nasional, Humaira disebut-sebut meraih posisi yang memuaskan dalam ajang Hafiz Indonesia tahun 2018 dan 2019 ditayangkan oleh salah satu stasiun TV Tanah Air.

Demi memunculkan anak-anak pecinta quran lainnya, Gubri berjanji akan mendirikan perlombaan serupa seperti Musabakoh Tilawatil Quran serta Musabaqah Hifdzil Quran.

"Kalau Tilawatil quran saya kira pesertanya akan terbatas. Nanti jika ditambah dengan Hifdzil nya, maka anak Riau yang hafiz-hafiz ini akan bertumbuh. Jadi ibaratnya kami kasih jalan," jelasnya. ***