PEKANBARU - Hujan deras disertai petir dan angin melanda Kota Pekanbaru, Riau dan sekitarnya, Senin (8/4/2019) malam. Akibatnya, listrik di sejumlah wilayah daerah tersebut dipadamkan.

Termasuk juga, listrik di Kubang Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang berada di pinggiran Pekanbaru yang ikut terdampak. Di mana, listrik di sana sudah dipadamkan selama 14 jam lamanya.

Warga Perumahan Sadira Green Village Kubang, Yuni mengatakan, bahwa listrik di perumahannya dipadamkan sejak pukul 20.00 WIB, Senin malam. Namun, hingga kini belum juga dihidupkan.

Sehingga, warga pun mengeluh karena aktivitas mereka di pagi hari seperti memasak, menyeterika pakaian dan menghidupkan pompa air pun terganggu.

"Waktu hujan petir tadi malam, listrik langsung mati. Seingat saya sebelum isya sudah mati lampu. Sampai jam sepuluh siang ini, Selasa (9/4/2019), belum juga hidup listriknya," kata Yuni kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa siang.

Sementara itu, Humas PLN Wilayah Riau, Fendi Nusantoro ketika dikonfirmasi pun membenarkan bahwa ada pemadaman listrik pada Senin (9/4/2019) malam.

"Hasil penelusuran semalam, ada pembenahan jumperan JTM (Jaringan Tegangan Menengah) yang putus di dua titik. Selain itu, ada juga pohon tumbang pada dua titik yang menyebabkan listrik padam. Jadi diperbaiki," kata Fendi ketika dikonfirmasi pada Selasa pagi. ***