TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dukungan terhadap warga di Gaza, Palestina terus dilakukan oleh pelajar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bila beberapa waktu pelajar dari tanah Guntung Kateman yang melakukan aksi solidaritas, kini giliran pelajar Tanah Merah yang melakukan pekerjaan mulia tersebut.

Sudah selama 2 hari, Pelajar Tanah Merah yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Tanah Merah (HIPMATAMAH) dan Badan Pengurus Kota Orang Indonesia (BPK Oi) melakukan penggalangan dana di Tanah Merah tepatnya di Perempatan Pusat Pasar Tanah Merah dan Kuala Enok.

''Kami dari Kecamatan Tanah Merah juga ingin turut membantu saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di Gaza Palestina,'' kata Riko Yuandana selaku koordinator kegiatan.

Penggalangan dana yang sudah dimulai Rabu (23/7/2014) dan diakhiri pada Kamis (24/7/2014) ini, HIPMATAMAH berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 3.508.000.

''Nantinya Dana yang terkumpul ini akan kita salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jakarta, mudah-mudah ini dapat membantu saudara-saudara disana,''jelasnya.(ayu)