TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginstruksikan kepada seluruh komponen penyelenggara program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk menggunakan manajemen Masjid dalam pelaporan penggunaan dana tersebut.

Seperti yang dikatakan Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini saat meresmikan program DMIJ di Kecamatan Enok, Sabtu (7/2/2015) bahwa program DMIJ ini adalah program unggulan di masa kepemerintahannya bersama Wabup Inhil, Rosman Malomo untuk itu ia ingin semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

''Program DMIJ merupakan program unggulan di antara program-program prioritas lainnya. Bisa dikatakan ini salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan saya,'' ujar Bupati.

Untuk itulah dikatakannya kenapa ia ingin program ini mengunakan pola yang sangat transparan seperti manajemen Masjid, karena jika program ini tidak berjalan baik maka otomatis kepemimpinannya pun dikatakan HM Wardan tidak berhasil.

''Dengan menggunakan papan pengumumam yang di pampang di setiap kantor desa, disitu ditulis berapa dana yang dialkokasikan untuk DMIJ setiap desa dan berapa yang terelisasi, sehingga seluruh masyarakat bisa melihatnya,'' ujar HM Wardan.(ayu)