DURI - Sejak pagi lalu lintas di Jalan Hangtuah Duri yang merupakan Jalan Lintas Sumatera ini macet tak seperti biasanya. Jika hari biasa macet karena lalu lintas padat kendaraan roda empat, Senin (20/11/2017) macet akibat jalur yang semakin sempit.

Pantauan GoRiau.com kemacetan yang sudah mencapai sekitar 1 kilometer ini diakibatkan adanya truk colt diesel yang mogok sedikit melintang tepat 5 meter dari depan SPBU Hangtuah Duri.

Kendaraan yang melintas hanya bisa melewati satu jalur saja dan masih berjalan pelan namun pasti, karena sejumlah personil polisi lalu lintas (Polantas) dari Polres Bengkalis turun langsung mengurai kemacetan tersebut.

Polantas Polres Bengkalis mengarahkan kendaraan yang melintas untuk mengambil 1 jalur saja. Uniknya, reaksi cepat tanggap Polantas Polres Bengkalis ini malah disalah artikan pengendara sepeda motor.

Tak sedikit pengendara sepeda motor berbalik arah karena mengira polisi sedang melakukan razia. Aksi pengendara sepeda motor yang beresiko terjadinya kecelakaan ini pun membuat kesal pengendara roda empat.

Penyempitan jalan juga dipengaruhi sebuah tenda yang dekat di pinggir jalan sebelah truk colt diesel yang mogok. Polantas mulai mengurai kemacetan depan Jalan Stadion dan sebelum SPBU Hangtuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hingga berita ini dirilis, truk colt diesel masih dalam proses pengerjaan perbaikan. ***