TEMBILAHAN-Salah seorang warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Subli tiba-tiba menghilang saat memancing dengan temannya Agusriyanto di Kanal Wilayah 1, PT RSUP, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Rabu (10/4/2019).

Kejadian bermula, saat kedua karyawan itu pergi memancing sekitar pukul 17.00 WIB di lokasi yang berjarak 1 jam dari rumah mereka apabila menggunakan kendaraan roda dua.

Namun kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB, kepada temannya, korban mengatakan akan istirahat sebentar untuk makan. Saat itu jarak mereka kira-kira sejauh 10 meter.

Tidak lama berselang, pada saat korban mencuci tangannya di kanal terdengar suara seperti benda yang jatuh ke air, suara tersebut cukup keras dan terdengar oleh Agus.

Ads
Agus pun kemudian mendatangi tempat dimana korban mencuci tangannya tadi, saat itu lah ia melihat seperti ada gelembung dari dalam air kanal. Gelembung tersebut terlihat dari arah pinggir kanal tempat korban tadi mencuci tangan nya hingga ke tengah kanal.

Melihat kejadian tersebut, Agus langsung melaporkan hal tersebut ke Pihak Security Wilayah 1 yaitu, Januar. Mereka pun kemudian menghubungi Kapolsek Teluk Belengkong guna memberitahu kejadian tersebut.

Semalaman dicari korban tak kunjung ditemukan, hingga akhirnya, Kamis (11/4/2019), sekira jam 08.30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dnwgan kondisi tanpa tangan kanan dan kaki kiri.

"Korban ditemukan terapung di kanal kampung 89 wilayah 1 perkebunan kelapa PT RSUP Pulau Burung, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, jarak TKP kejadian dengan TKP penemuan sekitar 3 KM," jelas Kapolsek Teluk Belengkong, IPTU Erizal kepada GoRiau.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas kesehatan Puskesmas Teluk Belengkong, dijelaskan Erizal, korban langsung diserahkan kepihak Ahli waris yang diterima oleh saudara kandung korban di Parit Teluk Dalam, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Pelangiran.(ayu)