PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelantikan dua Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman (Demokrat) dan Manahara Manurung (PDI-P) rencananya akan dilaksanakan serentak. Alasannya, untuk penghematan anggaran.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Andry Sukarmen, melalui Kabag Otonomi Daerah (Otda) Hendri Kurniadi, mengatakan, Sejauh ini, berkas usulan kedua calon Waka DPRD Riau ini sedang diproses oleh Pemprov Riau.

"Berdasarkan arahan dari Kemendagri, usulan pengangkatan wakil ketua DPRD Riau itu akan diserahkan sekaligus. Karena, nanti pelantikannya juga bersamaan," ujar Hendri.

Dirinya menambahkan, Kemendagri meminta Pemprov Riau agar pelantikan kedua Waka itu dilakukan secara serentak, untuk menghemat anggaran. "Kalau dua kali acara pelantikannya, tentu anggarannya lebih besar ketimbang dilantik sekaligus," terangnya.

Pihaknya juga masih menunggu surat usulan pengangkatan pimpinan DPRD Riau itu dari Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Apabila sudah ditandatangani, pihaknya akan menyampaikannya ke Kemendagri untuk diterbitkan SK Pengangkatannya.

Seperti diketahui, kelengkapan unsur pimpinan DPRD Riau baru Ketua Suparman (Golkar) dan Sunaryo (PAN) yang sudah dilantik. Sementara, dua wakil lagi yakni, Noviwaldi dan Manahara belum dilantik.***