PALEMBANG - Sriwijaya FC secara menyakitkan dibantai Klub PSMS Medan di laga ke-26 Liga 2 2018. Berlaga di kandang sendiri di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis, 18 Oktober 2018 malam, Sriwijaya FC takluk dengan skor telak 0-3.

Tiga gol PSMS secara beruntun dicetak oleh Alexandros Tanidis menit ke-40, Felipe Martins-77, Shohei Matsunaga menit ke-90+10.

Kekalahan ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi kubu tuan rumah karena SFC saat ini sangat membutuhkan poin untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih SFC, Subangkit mengaku terkejut. Pasalnya, dia sama sekali tak menyangka timnya bakal menelan kekalahan bahkan dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

“PSMS bermain memakai hati. Sedangkan kita hanya ada beberapa pemain saja yang bermain dengan motivasi yang tinggi,” jelas Subangkit.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap kedepannya tim dapat tampil dengan lebih baik dan kerja lebih keras lagi.

Dia juga menegaskan bahwa kekalahan itu adalah tanggungjawabnya sebagai pelatih. Dan hasil ini disebutnya juga sebagai peringatan bahwa SFC harus kerja lebih keras lagi di sisa laga yang ada di kasta tertinggi musim ini.

Pada laga itu, SFC memang tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain pilar tengah didekap cedera seperti Al Hadji dan Goran Gancev. Memang duo timnas Indonesia, Zulfiandi dan Beto Goncalves sudah kembali.

Hanya saja memang kondisi keduanya tidak 100 persen karena masa recovery yang sangat singkat usai melakoni laga uji coba lawan timnas Hong Kong sehari.

Hasil ini membuat posisi SFC ada di peringkat ke-13 dengan 30 poin atau hanya berselisih tiga poin saja dari Perseru yang ada di dasar klasemen.