PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan telah selesai melaksanakan reses, pekan kemarin. Berbagai usulan masyarakat muncul pada reses yang digelar di daerah pemilihan (Dapil) III, Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah usulan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Kampung Baru dengan Desa Tri Mulya Jaya, yang hampir putus.

"Memang, jembatan ini merupakan salah satu akses untuk menuju tiga desa, yakni Desa Lubuk Kembang Bunga, Desa Kampung Baru dan Desa Air Hitam," ungkap Anggota DPRD Pelalawan Dapil III, Rinto S.Sos, kepada GoRiau.com.

Selain itu, juga usulan normalisasi sungai, karena setiap tahun Desa Lubuk Kembang bunga kerap menjadi langganan banjir.

"Masyarakat juga mengusulkan adannya perlengkapan untuk antisipasi bencana banjir, yaitu berupa perahu karet dan perlengkapan lainnya," sebut Rinto.

Sambungnya, masyarakat Desa Air Emas juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan agar gedung serba guna yang terbengkalai bisa segera diselesaikan.

"Tentu berbagai usulan lainya dari masyarakat desa di Dapil III, seputar infrastruktur lainnya berupa aspal jalan poros dan bangunan pendukung lainnya," tandas politisi Golkar, Minggu (6/8/2017).***