strong>BENGKALIS, GORIAU.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno tentang Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tingkat Kabupaten Bengkalis di Gedung Cikpuan Jalan Hangtuah Bengkalis, Kamis (17/12/2015).

Pada pleno yang dipimpin Ketua KPU Defitri Akbar dan Komisioner, Amril Mukminim- Muhammad paslon dari nomor urut 1 keluar sebagai pemenang Pilkada Bengkalis dengan perolehan 99, 213 suara

Kemudian, di posisi suara kedua, ditempati paslon nomor urut 3 Sulaiman Zakaria- Noor Charis Putra dengan perolehan 59,097 Suara. Dan disusul paslon nomor urut 2 Herliyan Saleh- Riza Pahlefi dengan perolehan 58,861 Suara.

Jumlah suara sah 217,171 suara dan tidak sah 6,352 suara serta keseluruhan total suara 223,523 suara dengan partisipasi pemilih 60,25 persen.

Hadir pada pleno yang digelar, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Sekda Burhanuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, Kasdim, Kasi Intel Kejari Rully dan Kepala Pengadilan Agama Bengkalis.

Selain itu pleno juga dihadir saksi dari 3 paslon dan Panwas Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan Pleno terlihat dijaga ketat Polisi dan TNI.(ail)