PEKANBARU - Pos Penyekatan di Jalan Lintas Timur, Pekanbaru-Pelalawan terus dijaga ketat. Puluhan kendaraan dari Pekanbaru disuruh putar balik.

Pantauan GoRiau di Pos Penyelatan Lintas Timur Pekanbaru Pelalawan, yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, penjagaan terus dilakukan hingga Rabu (12/5/2021) dini hari.

Petugas Polisi dan Dishub terlihat terus melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang melintas, bahkan banyak kendaraan dari arah Kota Pekanbaru disuruh putar balik.

“Iya, memang kita suruh putar balik yang tidak sesuai ketentuan. Ada juga travel yang nekat tadi. Dan kebanyakan kendaraan yang melintas itu dari Pekanbaru, karena kan ini tanggal merah. Kalau dari luar Pekanbaru sudah tidak banyak,” ujar salah satu petugas kepada GoRiau.Com.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, juga menyampaikan hingga hari Senin (10/5/2021), dari 54 Pos Penyekatan di Riau, ada 10.794 kendaraan yang diperiksa saat melintas.

“Dari jumblah itu, ada sebanyak 5496 kendaraan yang harus putar balik, dan yang bisa melanjutkan perjalanan 5.320 ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Jadi ada yang boleh melintas seperti perjalanan dinas, membawa sembako dan pembangunan. Dominan di Sumbar dan Rohil,” kata Sunarto. ***