BANGKINANG - Hari ini, Kamis (23/11/2017), konferensi kabupaten (konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar dilaksanakan. Kegiatan ini akan menentukan siapa yang akan menahkodai organisasi wartawan ini empat tahun ke depan.

Ketua Panitia Konferkab PWI Kampar, Syaifullah mengatakan, kegiatan ini dibuka pada pukul 08.30 WIB di Objek Wisata Stanum dan akan dibuka langsung oleh Bupati Kampar Azis Zaenal. Sementara itu dari PWI Riau, rencananya akan hadir Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

''Walaupun jadwal bupati padat, Insya Allah beliau menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini," sebutnya, Rabu (22/11).

Usai pembukaan kata Syaifullah, pada pukul 13.30 WIB, masuklah pada kegiatan inti. Mulai dari pembahasan tata tertib, pembahasan jadwal konferensi, hingga penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kampar periode 2014-2017.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sidang komisi-komisi, pembahasan program kerja, dan pembahasan rekomendasi internal serta eksternal. Sekitar pukul 19.00 WIB, barulah dilakukan pemilihan ketua PWI Kampar.

Dari informasi yang berkembangnya, ada dua nama yang dibesar-besarkan bakal maju sebagai Ketua PWI Kampar. Pertama Akhir Yani, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PWI Kampar. Kedua Adi Jondri Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris PWI Kampar.

''Usai terpilih, barulah dilakukan pengukuhan dan penyerahan petaka kepada Ketua PWI terpilih," sebut Syaifullah.

Dia berharap, agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar. Oleh karena itu, dia meminta kepada semua pihak, dan seluruh anggota PWI Kampar untuk bisa bekerja sama untuk menyukseskannya.

Sementara, Ketua PWI Kampar, Aprizal berharap agar pemilihan ketua dapat berjalan dengan damai yang mengutamakan prinsip persaudaraan. Dia berharap, siapa pun yang terpilih menjadi ketua, diharapkan dapat membawa PWI Kampar lebih baik ke depannya. ***