PEKANBARU - Polresta Pekanbaru akan menyekat sebanyak 25 titik jalan di Pekanbaru sampai malam, Rabu (28/7/2021).

Penyekatan akan dilakukan di semua jalan akses masuk ke Kota Pekanbaru, kemudian Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Gajahmada, Jalan Pattimura, Jalan Patimura, Jalan Sumatra, Jalan Gatot Subroto, Jalan Cokro, Jalan Agus Salim, Jalan Cut Nak Dien, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Hangtuah, Jalan Thamrin, Jalan Ronggo, dan jalan-jalan akses masuk Sudirman lainnya. Tepatnya di dua kecamatan yaitu Pekanbaru Kota dan Kecamatan Limapuluh.

“Pagi ini akan kita sekat 25 titik jalan dari pagi sampai malam. Bertujuan untuk menekan peningkatan penyeberan wabah virus Covid-19 di Kota Pekanbaru,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kasatlantas, AKP Angga Wahyu Prihantoro, kepada GoRiau, Rabu.

Penyekatan dilakukan bersama tim Gabungan Satlantas Polresta Pekanbaru, Polsek Kota, Polsek Limapuluh dan Dishub Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, kata Angga, penyekatan arus lalulintas akan diberlakukan selama seharian dari pukul 06.00 WIB, sampai malam.

Meski melakukan penyekatan, ada sejumlah kendaraan yang diizinkan melintas, masyarakat yang bekerja atau membawa kebutuhan esensial dan kritikal

“Dalam melakukan penyekatan petugas juga memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja esensial,” terang Angga.

Terakhir, pihak Satlantas Polresta Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas

“Kurangi aktivitas di luar jika memang tidak ada keperluan yang mendesak, mari bersama-sama kita cegah penyebaran Virus Covid-19,” tutupnya. ***