TEMBILAHAN- Sekdakab Inhil, Said Syarifudin mengaku senang inflasi Inhil terbaik di Riau pada tahun 2016 lalu, yaitu 2,58 persen. Sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), ia berharap angka itu tetap terus stabil.

''Tingkat inflasi di Inhil terbaik di riau, hanya 2,58 persen, saya berharap bisa stabil terus,'' ujar Sekdakab usai memimpin rapat koordinasi TPID di lantai 5 kantor Bupati Inhil, Kamis (19/1/2017).

Ia menambahkan, TPID selalu berkoordinasi dengan BI agar inflasi di Inhil bisa stabil dan tidak terjadi kenaikan yang terlalu berlebihan.

''Kita terus menjaga, agar tidak terjadi kenaikan harga barang yang berlebihan,'' jelasnya.

Untuk menjaga inflasi terus terkendali, Said Syarifudin menuturkan peran OPD terkait sangat dibutuhkan.

''Seperti Disperindag pada pengawasan harga barang, Dinas Perhubungan dalam pengawasan transportasi, semua harus berperan,'' tukas Said Syarifudin.

Sementara itu, Ismed Inoho, Kepala Kantor Bank Indonesia Cabang Riau yang juga hadir dalam kesempatan itu menuturkan yang menjadi permasalahan di Riau adalah uang dari Riau lebih banyak digunakan di luar Riau.

''Kenapa demikian, karena tidak ada outlet disini, tidak ada daerah wisata, sehingga modal itu tidak bisa dipakai di sini,'' sebutnya.adv#INHIL