SIAK SRI INDRAPURA - Pengambilan sumpah dan janji 40 anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019 - 2024, Senin (16/9/2019) dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak Bambang Trikoro di Gedung Panglima Ghibam, Kabupaten Siak. Hanya 17 orang wajah baru yang ikut dalam pelantikan tersebut.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji Para anggota DPRD Kabupaten Siak itu dilanjutkan dengan menandatangani fakta integritas dan pemasangan pin emas.

Rapat paripurna tentang pengambilan sumpah janji anggota DPRD Siak periode 2019-2024 dibuka oleh pimpinan DPRD Siak periode 2014-2019 yakni, Indra Gunawan, Sutarno dan Hendri Pangaribuan.

Dalam rapat paripurna itu juga, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Siak Zulkifli mengatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Siak.

"Apalagi DPRD memiliki 3 fungsi yakni sebagai regulator/legislasi, fungsi pengawasan/controlling dan sebagai fungsi budgetting (penganggaran) dalam hal menyusun/menetapkan anggaran daerah bersama-sama dengan Pemerintah Daerah," katanya.

Ungkapan Mantan Camat Tualang ini juga disambut oleh Bupati Siak Alfedri yang menyampaikan selamat kepada 40 anggota Dewan yang telah mendapatkan amanah rakyat menjadi wakil rakyat hang jujur dan adil dalam perjuangankan hak-hak rakyat.

Adapun daftar nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Siak Periode 2019-2024, sebagai berikut:

Partai Golkar yaitu Indra Gunawan, H. Azmi,SH, H. Tarmijan, Sumaryo, Zulkifli, Miduk G, Jondris Pakpahan, Fernando S

Selanjutnya, dari PAN Sujarwo, H. Syarif, Fairus,S.Ag, Sunarto, Hj. Gustimar, Ridha Alwis Effendi, Ngatmin.

Partai Gerinda, Sutarno, Robi Cahyadi,Sh, Androy Ade Rianda,SH,MH, Paramanda Pakpahan.

PDI Perjuangan, Hendri Pangaribuan, Oloan Munte, Marudut Pakpahan, Rakip.

PKS, Muslim, Kusman Jaya, Tengku Muhammad, Sudirman.

Partai Demokrat, Syamsurizal, S.Ag,M.Si, Teguh Tantang Y, Syamsurijal, SH,M.Kn, Muhammad Arum, Se.

PKB, Muhtarom, Rohman, dan Awaludin.

Partai Nasdem, Rusmin dan Suryono.

PPP, Zulfaini dan Musar, SH.

Partai Hanura, Jannes Simajuntak dan Nelson Manalu.***