SELATPANJANG – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menghadiri Pelepasan Wisuda Santri dan Santriwati Raudhatul Atfal (RA) Nurfatiha Angkatan ke-9, bertempat di Gedung Sekolah RA Nurfatiha, Desa Banglas, pada Selasa (28/6/2022).

Turut hadir, Kades Banglas, Abdul Zaid, Ketua Yayasan Nurfatiha Mandiri beserta jajarannya, Kepala dan Pengurus Raudhatul Atfal Nurfatiha, para guru, wali murid serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Asmar menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya Pelepasan dan Wisuda kepada Santri Santriwati Raudhatul Atfal Nurfatiha Angkatan ke-9 yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurfatiha Mandiri.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada santri dan santriwati Raudhatul Atfal Nurfatiha yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi. Kami yakin momen ini merupakan suatu momen yang paling bahagia tidak hanya untuk para santri santriwati tetapi juga untuk kita semua yang menyaksikannya," ujarnya.

GoRiau Wabup Asmar (tengah) foto bers
Wabup Asmar (tengah) foto bersama saat menghadiri Pelepasan Wisuda Santri dan Santriwati Raudhatul Atfal (RA) Nurfatiha Angkatan ke-9, bertempat di Gedung Sekolah RA Nurfatiha, Desa Banglas, pada Selasa (28/6/2022).

Wabup juga berharap agar acara wisuda ini menjadi momentum untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan pendidikan agama islam bagi anak-anak khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita berharap anak-anak sekalian yang wisuda tidak hanya dari sisi kuantitas, tapi lebih pada kualitas. Selain itu, bisa mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sedari sekarang, sedini mungkin, menjadi generasi yang qur’ani, yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa. Kami juga berharap para santri atau santriwati yang telah diwisuda ini tetap istiqomah dan apa yang sudah didapat selama ini disekolah, harus tetap diteruskan dan tidak berhenti sampai disini," harapnya.

Kepada para orang tua, wabup juga menyampaikan ucapan yang sama, semoga prosesi wisuda ini menjadi motivasi untuk terus berupaya sekuat tenaga memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak, sebagai hak dari setiap anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang gemilang kelak di kemudian hari.

"Pendidikan santri santriwati Raudhatul Atfal Nurfatiha adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini kepada anak-anak," ucapnya.

Wabup juga mengajak para orang tua, wali siswa untuk bersama-sama mendoakan kebaikan bagi para guru atas jasa-jasanya dalam mendidik para santri dan santriwati Raudhatul Atfal Nurfatiha.***