TEMBILAHAN-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan. 

Dalam sambutannya, Wabup menyatakan rasa bahagianya karena dapat memperingati turunnya Al-Qur'an (Nuzulul Qur'an) yang merupakan sebagai pedoman dan petunjuk hidup seorang muslim. 

Atas nama Pemkab Inhil, ia mengaku menyambut baik kegiatan ini. Ia berharal, peringatan Nuzulul Qur'an ini tidak hanya sekedar seremonial.

"Jadikan sebagai momentum meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al Qur'an dan memotivasi untuk membaca, memahami dan mengamalkan seluruh ajaran Al Qur'an dalam kehidupan," ungkapnya. 

Ads
Ia juga menyampaikan bahwasanya dirinya baru saja tiba dari Pekanbaru dan langsung menuju Mesjid Agung Al Huda, tanpa pulang dulu ke kediamannya. 

Ustadz H Novri Naldi Sapni, Lc (Dai jebolan AKSI Indosiar tahun 2016) dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan bulan suci Ramadan yang di dalamnya diturunkan kitab suci Al-Qur'an. 

"Ramadan adalah bulan yang agung dan istimewa, kita harus bersyukur dapat bertemu dengan bulan Ramadan," sebutnya. 

Disebutkan, rugilah mereka yang bertemu dengan bulan Ramadan, tapi tidak mengisinya dengan investasi amal ibadah.

Pada peringatan Nuzulul Qur'an yang bertemakan 'Kebersamaan Dalam Keberagaman Perspektif Al Qur'an ini dilakukan pembagian Paket Ramadan Ceria dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil.(Diskominfops Inhil)