TEMBILAHAN- Khataman santri dan santriwati Pondok Pesantren Yayasan Bin Dahlan (Yabid) Addiniyah Al-Islamiah tahun ajaran 2016/2017 tingkat RA, TPA, MDTA, MTS dan MA dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, Sabtu (13/5/2017).

Khataman yang di pusatkan di halaman Ponpes yang terletak di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang itu mengangkat tema 'menjadikan peserta didik yang insani dan berprestasi di era modernisasi'.

Prosesi khataman santri dan santriwati ponpes Yabid ini ditandai dengan pemindahan toga oleh pengurus dan Majelis Guru Ponpes yang di awali dengan pemindahan Toga oleh Wakil Bupati kepada salah seorang santriwati yang berprestasi dari tingkat MA oleh Wakil Bupati diikuti Camat, Upika Kecamatan serta Alim Ulama di Benteng. 

Untuk di ketahui sebanyak 84 orang santri dan santriwati yang mengikuti khataman mulai dari tingkatan RA, TPA,  MDTA, MTs dan MA Ponpes Yaid tahun ajaran 2016/2017.

Ads
Camat Sungai Batang, Ardiansyah saat menyampaikan sambutannya mengatakan terimakasih atas di laksanakannya khataman di Ponpes.

Ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Sungai Batang telah menerima exavator pinjaman dari Pemerintah Kabupaten yang akan di gunakan di empat desa di Kecamatan Sungai Batang. 

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo yang selalu menghadiri undangan di Ponpes Yabid memberikan motivasi dan semangat kepada civitas dan pengurus Ponpes Yabid.

''Dalam perjalanan Ponpes ini selalu terseok-seok dalam perjalanan sehingga sampai bertelur.  Beliau juga mengharapkan dengan telur-telur tersebut di antaranya menghasilkan telur emas sebagaimana yang sebentar lagi kita menyaksikan proses wisuda yang ini merupakan telur-telur dari Yabid,'' tukas Rosman Malomo.(adv)