JAKARTA - Tim Tenis Indonesia bakal berjibaku menghadapi Singapura untuk merebut gelar juara babak Pra-Kualifikasi Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020.

Laga antar dua negara bertetangga di kawasan Asia Tenggara itu menjadi penutup pertandingan kelompok putri kompetisi tenis beregu kelompok umur 14 tahun yang akan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

Dari tiga kali penampilan, kedua tim tak terkalahkan saat menghadapi Sri Lanka, Nepal dan Pasifik Oseania. Namun Singapura lebih unggul daripada skuad Merah Putih karena mencatat skor sempurna dalam semua laga, 3-0 dengan persentase set kemenangan 18-1 atau 94,74%.

Sementara Indonesia sempat kehilangan satu angka dari partai tunggal kedua ketika Joanne Lynn Hartono harus mengakui keunggulan wakil Sri Lanka, Hasali Gajaba.

“Tapi kami tidak gentar dan tetap yakin mampu mengalahkan Singapura,” ujar ujung tombak tim Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh yang belum kehilangan satu set pun dalam tiga partai tunggal di ajang ini.

Apa pun hasil laga puncak ini, baik Indonesia maupun Singapura telah menyegel dua tiket untuk melaju ke babak Kualifikasi Asia Oseania WTJC 2020 yang bakal bergulir di Tarara, Australia, akhir bulan depan.

“Namun penting bagi kami untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan dan datang ke Australia dengan bekal predikat juara pra-kualifikasi di Jakarta ini,” tandas Kholisa, petenis asal Kudus (Jawa Tengah) ini.

Sementara itu di bagian putra, Singapura akan menantang Nepal yang menempati posisi unggulan teratas dan Fiipina menjajal ketangguhan seeded kedua, Nepal dalam perburuan dua tiket menuju fase berikutnya di Australia. ***