BIRMINGHAMGaruda Select angkatan kedua tengah bersiap melakoni pertandingan kedua mereka pasca kembali ke Inggris. Setelah bersua QPR U18 pekan lalu, Dodi Irawan dan kawan-kawan akan menghadapi Sheffield United U18 di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham, Rabu (12/2/2020) malam WIB.

Menyambut laga tersebut, pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, memberi instruksi khusus bagi lini pertahanan. Sebagai evaluasi dari hasil laga kontra QPR lalu, Walker memberi arahan bagi anak asuhnya tatkala menguasai bola di daerah pertahanan sendiri.

Pelatih yang merupakan mantan pemain Nottingham Forest itu menekankan pentingnya para pemain belakang untuk mengambil keputusan tepat, baik dalam menerima, menggiring, maupun mengoper bola.

"Saat rekan memberikan bola, itu artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas. Segera bergerak maju selagi memungkinkan. Jangan mengembalikan bola ke rekan tadi karena dia pasti sudah didekati lawan. Apabila tidak memungkinkan melakukan dribble, berikan bola ke rekan lain yang sedang tanpa pengawalan," terang Walker dalam sesi latihan.

Walker, yang dalam sesi latihan tersebut didampingi Penerjemah Teknis, Timo Scheunemann, secara khusus memberi arahan dan masukan bagi Dodi dalam hal menguasai dan mengalirkan bola di area permainan miliknya.

"Ketika mengoper bola, keseimbangan tubuh juga perlu diperhatikan. Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan," tambah pria kelahiran 26 November
1965 tersebut.

Selepas laga kontra Sheffield, Garuda Select memiliki jeda enam hari untuk mempersiapkan diri menyambut serangkaian pertandingan berikutnya. Berturut-turut, lawan yang akan dihadapi adalah Huddersfield Town U18 (18/2) dan Preston North End U18 (25/2/2020). ***