PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi pembangunan dan infrastrutkur mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR0 untuk segera memperbaiki jalan-jalan kota yang rusak. Karena bagaimanapun, Pekanbaru sebagai ibukota provinsi perlu kelancaran transportasi.

Seperti kerusakan Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Kondisi kerusakan jalan pemuda itu sudah terjadi tujuh tahun dan sangat membahayakan masyarakat dan pengendara, terlebih lagi saat musim hujan kondisi jalan jadi licin.

Ketua Komisi IV Sigit Yuwono dan para anggota Komisi IV yakni Ali Suseno, Robin Eduar, Rois, dan Wan Agusti langsung melakukan kunjungan lapangan didampingi Lurah Tirta Siak Samsahid. Tampak jelas jalanan sepanjang 1,5 Km masih jalan tanah yang tidak rata. Jalanan bergelombang ini membuat pengguna jalan tak nyaman.

Anggota Komisi IV Robin Eduar yang juga dari Dapil Payung Sekaki mengatakan bahwa terlihat nyata di Jalan Pemuda ini jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat. Jalanan rusak ini harus segera diperbaiki.

"Kita minta ini segera diperbaiki. Karena sudah banyak juga memakan korban. Apalagi bila hari hujan akan banjir. Kita minta pemerintah segera lakukan pengaspalan. Ini sudah 7 tahun seperti ini. Masyarakat pun secara swadaya melakukan penimbunan tapi tidak maksimal karena daerah ini juga banjir," tuturnya.

Ia berharap secepatnya Dinas PUPR melakukan pengaspalan. Untuk drainase atau pembuangan akhir juga dibersihkan dan diperbaiki.

Ditambahkan Lurah Tirta Siak Samsahid, dirinya mendukung secepatnya dilakukan pengaspalan jalan dan normalisasi drainase. Karena banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan ini kepada pihaknya. ***