JAKARTA - Arema FC belum mendapatkan poin penuh. Makanya, Tim Singo Edan bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021-2022 di Satdion Madya Senayan Jakarta, Rabu (29/9/2021). Laga ini sangat penting dalam upaya mengakhiri dahaga kemenangan.

Dari empat laga yang telah dilakoni, Dendi Santoso dkk gagal meraih kemenangan. Mereka hanya mampu meraih tiga poin hasil dari tiga kali imbang dan sekali kalah. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan bahwa pertandingan melawan Persipura sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin guna mengejar tiga poin perdana.

“Kami akan menyiapkan tim terbaik, tapi kami akan fokus segera meraih tiga poin,” ucap pelatih asal Portugal.

Meski demikian, Eduardo Almeida menyebut tidak mudah meraih tiga poin dari Persipura Jayapura yang laga terakhirnya sukses meraih kemenangan perdana. Ia menilai Persipura adalah salah satu tim besar di Indonesia yang diisi oleh pemain-pemain bertalenta dan berkualitas.

Sehingga timnya tidak akan lengah dan meremehkan kekuatan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Ia justru ingin memanfaatkan celah yang ada di permainan Persipura untuk mencetak gol.

“Saya rasa tidak, karena Persipura skuat mereka diisi oleh pemain-pemain yang bagus dan punya kualitas dan saya sangat respek dengan mereka. Mereka punya teknik bermain bola yang bagus dan pemain mereka sangat baik soal kecepatan dalam bermain,” beber Eduardo Almeida.

“Dan kami akan mencoba memanfaatkan celah kelemahan mereka untuk meraih hasil yang baik di pertandingan besok,” imbuhnya.

Menghadapi tekanan dari suporter untuk segera meraih kemenangan, Eduardo Almeida menanggapinya hal tersebut sebagai motivasi bagi tim untuk meraih kemenangan. Hingga saat ini Arema FC, satu-satunya tim Liga 1 yang belum meraih kemenangan. ***