PASIRPANGARAIAN - Aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polres Rokan Hulu, Riau meringkus seorang bandar narkoba jenis daun ganja kering, di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rohul. 2,4 kilogram ganja diamankan polisi.

Pengungkapan itu berawal dari laporan masyarkat di Desa Tangun, yang sudah sangat resah dengan perbuatan seorang pria berinisial AZ (38), yang diduga mengedarkan narkoba di Desa Tangun sekitarnya.

Atas informasi itu, kemudian Satresnarkoba Polres Rohul langsung melakukan penyelidikan, dan mengintai gerak gerik AZ.

Selanjutnya, pada hari Minggu (26/9/2021) siang, sekitar jam 12.30 WIB, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Rohul menggerebek rumah AZ. Ditemukan AZ sedang tertidur di dalam rumah.

Setelah AZ diamankan, kemudian Tim Opsnal langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah AZ. Benar saja, ditemukan 4 paket narkotika jenis daun ganja kering, dengan berat 2400 gram (2,4 kilogram).

“Setelah pelaku AZ diamankan bersama barang bukti 2,4 kilogram ganja, AZ mengaku memperoleh barang tersebut dari seorang pria yang berinisial W. Namun saat dicari, pria berinisial W sudah tidak ditemukan lagi oleh petugas,” kata Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda, kepada GoRiau.com, Rabu (29/9/2021).

Mardiono menerangkan, AZ yang bekerja sebagai petani itu, berperan sebagai bandar sekaligus kurir narkoba di Desa Tangun. ***