GRESIK - Enilatus Riwayanti (35) alias Eni, seorang ibu rumah tangga di Dukung, Gresik, Jawa Timur, nekat menggunting kalung emas yang dipakai bocah berusia 2 tahun (balita) di Pasar Dukun, Jumat (25/7/2020).

Akibat ulahnya itu, Eni nyaris dihajar massa. Beruntung ada aparat polisi di lokasi dan langsung mengamankannya

Dikutip dari inilah.com, pelaku sudah membuntuti korban sebelum menggunting kalung emas yang dikenakan Bocah berusia 2 tahun itu.

Kanitreskrim Polsek Dukun Bripka Reza Wahyu Winastiko menuturkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, dirinya bersama anggota yang lain meluncur ke TKP lalu mengamankan pelaku.

''Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti,'' tuturnya, Jumat (24/07/2020)

Reza menambahkan, warga yang marah sudah berniat memukuli pelaku. Beruntung, saat itu ada petugas kepolisian yang berjaga-jaga di pasar sehingga pelaku tidak diamuk massa.

''Pelaku mengaku baru sekali. Alasan mencuri karena kebutuhan hidup,'' imbuhnya.

Dihadapan penyidik, pelaku sudah merencanakan aksi pencurian ini sejak dari rumah. Bahkan, sudah membawa gunting yang diselipkan di tas pelaku.

''Pada saat kejadian korban menyadari telah menjadi korban pencurian, kemudian berteriak hingga pelaku langsung diamankan,'' paparnya.

Atas perlakuannya, ibu muda tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatanya yang mencuri kalung emas di Pasar Dukun dan harus mendekam di jeruji besi penjara dan dijerat Pasal 363 KUHP.***