TEMBILAHAN-Menggunakan kemeja berwarna biru, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti mendatangi TPS 017 yang terletak di Jalan Kembang Tembilahan, Rabu (17/4/2019).

Bersama kedua anaknya Agus Triansyah dan Henny Febrina serta sang menantu, pria yang akrab di sapa SU itu kompak menggunakan hak pilihnya.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, seperti warga lainnya, ia pun turut mengantri, hingga lebih kurang hampir 30 menit, baru lah namanya di panggil untuk mengambil surat suara.

Setelah mendapatkan surat suara, SU pun langsung ke bilik suara dan dari sana ia pun lalu memasukkan surat suara ke kotak suara yang sudah disediakan.

Ads
Usai memberikan hak pilihnya, Wabup Inhil pun langsung melakukan patroli ke beberapa TPS yang ada di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Menggunakan sepeda motor, TPS yang pertama ia sambangi adalah TPS 031 yang terletak di Jalan M Boya Tembilahan, kemudian TPS 028 yang terletak di jalan yang sama.

Usai dari 2 TPS itu, ia melanjutkan perjalanannya ke TPS 058 dan 019 di Jalan Padupai Tembilahan, lalu ke TPS 063 dan TPS 014 Jalan Budiman.

Lalu, ia mendatangi TPS 011, 012, 013 dan 015 dijalan Sederhana. Lalu ke TPS 032 Jalan Sabilal Muhtadin dan ke TPS 041 Jalan Saptamarga Tembilahan Hulu.

Dalam setiap kunjungannya, Wabup pun berbincang kepada petugas-petugas di TPS serta bertanya langsung dengan masyarakat yang sedang mengantri di TPS.

"Semua TPS yang kita kunjungi aman dan tertib," ujar Wabup.

Kepada masyarakat, SU pun mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan hak pilih.

"Pilihan kita, akan menentukan arus pembangunan kedepannya. Saya sebagai Wabup Inhil berharap yang terpilih adalah putra putri terbaik Inhil," tukas SU.(ayu)