PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil Sulaiman, melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL di Rohil.

Selain meninjau, Gubernur Riau yang juga didampingi ketua PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar mengikuti prosesi gladi resik pembukaan MTQ ke XL 2022 yang berlangsung di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Sabtu (23/7/2022) sore.

Dalam prosesi glady tersebut juga diikuti ratusan masyarakat yang tampak antusias dengan kedatangan orang nomor satu di Riau ini yang merupakan putra asli Jumrah Rokan Hilir ini.

Pelaksanaan MTQ XL tahun ini tampak begitu istimewa, karena kegiatan MTQ dilaksanakan dengan keramaian setelah munculnya wabah Covid-19.

Usai peninjauan, Gubernur Syamsuar mengaku pelaksanaan MTQ XL siap di gelar tahun ini.

"Alhamdulillah, semoga berjalan lancar, " ujar Syamsuar.

Untuk diketahui, MTQ XL Provinsi Riau dimulai 24 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 mendatang. Dengan diikuti 583 orang peserta, berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Adapun rincian peserta tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 50 orang, Indragiri Hilir 52 orang, Indragiri Hulu 52 orang, Kampar 53 orang, Kepulauan Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang.

Kemudian, Kabupaten Pelalawan 52 orang, Rokan Hilir 55 orang, Rokan Hulu 53 orang, Siak 53 orang, Dumai 44 orang, dan kota Pekanbaru 53 orang. ***