PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melihat langsung kondisi banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau (17/12/2019). Banjir yang melanda sebagian Provinsi Riau, menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Syamsuar dengan mengenakan pakaian dinas harian warna coklat, beralaskan sepatu boot karet, menerobos genangan air yang hampir selutut orang dewasa di SDN 017 dan SMP Satu Atap Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean, Kuansing.

Setibanya di SDN 017 Pangean, Syamsuar didampingi Danrem 031/Wirabima dan Kapolda Riau, berusaha menghibur anak-anak yang sekolahnya terendam banjir.

"Siapa yang ingin menjadi Gubernur," kata Syamsuar kepada anak-anak SDN 017 Pangean, sontak semua anak-anak yang bertemu Syamsuar, serentak tunjuk tangan.

Seorang emak-emak, bernama Lisda warga Desa Pulau Kumpai, sangat senang melihat Gubernur Riau Syamsuar melihat kampungnya yang terendam banjir.

"Terimakasih Pak Gubernur. Senang kami bisa ketemu langsung dengan Pak Gubernur, yang mau datang ke desa kami yang jauh ini. Alhamdulilah, kami sempat berfoto sama Pak Gubernur," ungkap Lisda dengan logat Pangean, kepada GoRiau.com.

Usai melihat kondisi banjir dan tenda pengungsian, Syamsuar menyerahkan bantuan logistik berupa perlengkapan bayi, selimut, paket sandang, matras, perlengkapan sekolah, obat-obatan, biskuit ibu hamil dan balita, dari Pemprov Riau.

Titik banjir kedua yang dikunjungi Syamsuar, yakni Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Kuantan Hilir. Tak hanya Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Danrem 032/Wirabima turut memberikan bantuan kepada masyarakat. ***