PEKANBARU - Melihat kurangnya informasi yang tersampaikan kepada masyarakat dari setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan silahturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (18/2/2020).

Syamsuar mengatakan, diskusi perlu dilakukan dengan wartawan, layaknya orangtua dengan anak. Contohnya saja wartawan yang ada di kementerian, teroganisir dengan baik dan bisa memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat.

"Harus ada ruang berdiskusi dengan wartawan. Kita harapkan ada kerjasama yang baik dengan wartawan, karena kita butuh wartawan dalam menyampaikan kebijakan dan informasi. Jika ada yang tidak betul dengan perangkat kerja kami ataupun kebijakan kami, beri tahu kami," kata Syamsuar dalam pertemuan tersebut.

Bahkan ia mengakui, bahwa tim media center yang ada di Pemprov Riau tidak berjalan dengan baik. Saat ini bagaimana tim media center berkolaborasi dengan wartawan di Pemprov Riau dalam memberikan informasi.

"Untuk itu, saya juga telah membenahi dan memberikan pemahaman tugas untuk tim media center Pemprov Riau. Saya sudah menggelar rapat dan merombak tim media centre. Ada yang kurang tepat, sudah kita perbaiki," ungkap Syamsuar seraya menginformasikan kondisi Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution yang sedang tak sehat. (advertorial)