PEKANBARU - Kabar terkait perkembangan kesehatan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang saat ini tengah menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, terus dinantikan masyarakat. Pasalnya, orang nomor satu di Riau tersebut telah menjalani perawatan selama 12 hari ini.

Dua hari sebelumnya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi mengatakan bahwa kondisi Gubri maupun istri, Misnarni dalam keadaan stabil. Namun, hari ini beredar kabar, Gubri dirujuk ke ICU Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi kembali terkait hal ini, pada Sabtu (12/12/2020), dr Yovi tidak dapat memberikan jawaban. "Saya tidak bisa menyampaikan, itu adalah hak pasien," kata dr Yovie.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga tidak dapat dikonfirmasi. Namun, Kadiskominfotik Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan pihaknya akan melakukan konferensi pers pada Minggu (13/12/2020).

"In shaa allah rencana besok minggu jam 10.00, konpers bersama direktur RSUD, Kadiskes, dr Yovie dan Diskominfo di posko Covid-19," kata Riski. ***