PEKANBARU – Ribuan unat muslim di Kota Pekanbaru, memadati halaman Masjid Raya Annur, Provinsi Riau, melaksanakan Solat Ied Fitri 1443 Hijriah/2022, Senin (2/5/2022). Setelah dua tahun tidak ada pelaksanaan Solat Ied di Masjid Raya Annur, karena Pandemi Covid-19.

Salat Ied di Masjid Raya Annur Provinsi Riau ini, juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Walaupun dalam kondisi cuaca mendung, ribuan umat muslim, mulai pukul 06.30 WIB mulai berangsur memadati halaman masjid.

Dari pantauan di lapangan, banyak dari warga yang tidak mamakai masker, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebagain warga juga masih mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. Sebelum pelaksanaan salat Ied Fitri, gema takbir terus berkumandang.

Gubernur Riau, Syamsuar, hadir tepat pada pulul 07.00 WIB dengan menggunakan baju Melayu Teluk Belangan berwarna kuning. Begitu juga dengan Wakil Gubernur Riau juga menggunakan baju melayu berwarna biru.

Solat Ied Fitri di Masjid Raya Annur Pekanbaru, bertindak menjadi khatib adalah Ustaz DR H Zulhendri Rais LC MA yang merupakan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Raya Annur. Sedangkan imam adalah Ustaz Amin Yono Alhafiz yang merupakan imam utama Masjid Raya Annur. ***