PEKANBARU - Menjelang akhir masa jabatannya, Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim meninjau langsung progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, pada Rabu (30/1/2019).

Dari hasil pemantauannya, kata Wan Thamrin, memang masih ada beberapa spot yang belum selesai dan dalam tahap penyelesaian.

"Komitmennya cuma bujur lalu lintang patah, apapun untuk tol ini kita hadapi, bagaimana pun kita sudah ada hukumnya. Maka itu ini harus jadi bagaimana pun juga. Semoga semuanya lancar. Walau saya nanti tak ada lagi di Februari, biarlah yang baru melanjutkannya lagi nanti," kata Wan Thamrin.

Sementara itu, Pimpro Tol Pekanbaru - Dumai dari Hutama Karya Bambang Hendarto mengatakan, bahwa sejauh ini progres pembangunan sesi I sudah terealisasi 60 persen dan sesi II terealisasi 40 persen.

"Secara keseluruhan mungkin 40 persen. Untuk lahan, sesi satu sudah 90 persen dan sudah ada konsinyasinya. Kalau sesi dua 80 persen," tuturnya.

Untuk diketahui, kontruksi jalan tol Pekanbaru-Dumai ini ditargetkan selesai pada Desember 2019. Tapi khusus untuk sesi satu dari Pekanbaru-Minas konstruksi ditargetkan tuntas Agustus 2019. ***