PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar meninjau Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Tinjauan tersebut dalam rangka percepatan perbaikan anjungan.

Perbaikan Anjungan Riau yang menggunakan anggaran CSR PT Hutama Karya sebesar Rp800 juta itu, menindaklanjuti arahan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian karena TMII akan dijadikan lokasi acara G20.

Informasi demikian disampaikan Kepala Badan Penghubung Rrovinsi Riau di Jakarta, Ridho Adriansyah kepada media Rabu (27/7/2022) sore.

"Iya tadi pak Gubernur meninjau TMII untuk melihat progres pekerjaan revitalisasi Anjungan Riau. Ini juga dalam rangka percepatan arahan Mensesneg dan Mendagri," kata Ridho.

Dalam kesempatan itu, kata Ridho, Gubernur memberikan arahan agar pekerjaan fisik revitalisasi Anjungan Riau bisa segera diselesaikan.

"Pak Gubernur juga meminta keterlibatan kabupaten/kota se-Riau pajangan ciri khas daerah masing-masing agar diperbaharui. Misalnya seperti pakaian adat, agar diganti dengan yang baru. Termasuk ornamen-ornamen khas Melayu di dalam dirapikan dan ditata kembali," terangnya.

Lebih lanjut Ridho menyampaikan, untuk pekerjaan revitalisasi Anjungan Riau sendiri akan memakan waktu 60 hari. Namun untuk percepatan, pekerjaan fisik akan diutamakan.

"Pak Gubernur berharap pekerjaan revitalisasi bisa selesai pada 20 Agustus mendatang. Karena itu, pak Gubernur akan terus memonitor perkembangan pekerjaan perbaikan Anjungan Riau," tukasnya. ***