BANDA ACEH - Dua pelajar, masing-masing bernama Samsuar, (15) dan Fahrul, (16) mengalami luka di bagian kaki dan badannya akibat tekena serpihan bahan peledak saat keduanya sedang bermain di daerah sungai Meutulang, Kecamatan Panton Rheu, Aceh Barat sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (30/7/2016).

"Kedua pelajar itu sedang bermain dan menemukan benda asing dan selanjutnya mereka memukul benda tersebut dan langsung meledak," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan, Sabtu (30/7/2016) saat dikonfirmasi GoAceh.

Akibat ledakkan tersebut, kata dia korban bernama Samsuar mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan Fahrul mengalami luka ringan di bagian pahanya akibat serpihan bahan peledak tersebut.

"Samsuar langsung dilarikan ke RSU Cut Nyak Dien akibat luka terkena serpihan bahan peledak dan rekannya di larikan ke Puskesmas Meutulang Panton Reu," ujarnya.

Ads
Ia juga menyebutkan ledakan yang disebut-sebut berasal dari granat itu diduga merupakan granat sisa konflik. "Kita belum tau jenis granat yang meledak itu dan masih kita lakukan penyelidikan," ujarnya.