PANGKALAN KERINCI - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pelalawan, dijadwalkan akan segera melaksanakan penjaringan atau buka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

Disampaikan Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar Pelalawan, Baharudin SH, Selasa (10/12/2019) mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada 2020 akan segera dilaksanakan.

"Penjaringan akan dibuka selama sepekan, mulai Senin sampai Sabtu pekan depan. Tanggal 16 sampai 21 Desember," sebutnya.

Sesuai jadwal DPD Golkar, lanjut Baharudin, tim penjaringan akan menerima peserta yang ikut penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPD Golkar Pelalawan, Pangkalan Kerinci.

"Kita berikan kesempatan seluas luasnya kepada para tokoh, kader maupun non kader ikut penjaringan," katanya.

Disampaikannya, rangkaian proses penjaringan calon kepala daerah dan wakilnya pada Pilkada serentak 2020 tersebut berpedoman pada DPP Partai Golkar nomor Juklak 06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

"Nama-nama yang diusulkan nanti akan kami serahkan kepada tim penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Riau," tegasnya.

Tahapan selanjutnya, kata dia, akan dilaksanakan fit and proper test dan kemudian hasilnya diteruskan ke DPP Partai Golkar untuk diproses dan diputuskan.

"Untuk internal Golkar, kemarin DPD sudah menyampaikan kepada kader untuk sosialisasi terbuka. Silahkan koordinasi dan hubungi struktur lartai dibawah," tandas Baharudin, juga Sekjen DPD Golkar Pelalawan, kepada GoRiau.

Golkar menjadi partai kedelapan yang membuka penjaringan untuk mencari calon bupati dan wakil bupati Pelalawan yang akan diusung pada Pilkada Pelalawan 2020 mendatang.

Sebelumnya PDIP, PKS, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKB dan PAN sudah membuka penjaringan terlebih dahulu. Golkar memiliki 9 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan.*