PEKANBARU - Partai Gerindra Provinsi Riau akhirnya memutuskan Pengganti Antar Waktu (PAW) Hardianto yang sebelumnya meninggalkan kursinya sebagai anggota DPRD Riau, untuk mengikuti Pilgubri 2018 lalu. Untuk mengganti posisinya, Gerindra menunjuk Nurzaman, yang rencananya akan dilantik pada 27 September 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sejahtera, Taufik Arrakhman, Selasa, (25/9/2018). Ia yang menerangkan terpilihnya Nurzaman sesuai aturan KPU. Dimana Nurzaman, dari Dapil Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Dumai, memperoleh suara terbanyak kedua setelah Hardianto dalam Pileg 2014 lalu.

"Alhamdulillah setelah sekian lama, akhirnya kekosongan Fraksi Gerindra di DPRD Riau akan dilengkapi oleh Nurzaman. Pelantikannya akan diadakan pada rapat Paripurna, 27 September mendatang," ujarnya.

"Kita berharap, kemudian setelah dilantik nanti, Nurzaman dapat bersinergi bersama anggota DPRD lainnya dan menambah kekuatan suara Fraksi Gerindra dalam pengambilan keputusan," pungkasnya. ***